Follow Us

14 Jurusan Kuliah Favorit Anak IPS, Mulai dari HI sampai Psikologi

Dok Grid - Rabu, 28 Februari 2024 | 10:22
Ilustrasi Kuliah di Amerika
pxhere.com

Ilustrasi Kuliah di Amerika

HAI-Online.com – Buat kalian anak IPS, nggak perlu lagi bingung mau milih jurusan apa saat kuliah nanti. Sebab ada banyak pilihan jurusan IPS yang bisa lo ambil saat mendaftar kuliah.

Jadi mulai dari sekarang, siapin dulu daftar pilihan jurusan kuliah yang cocok buat lo sendiri, sesuai dengan dengan minat dan bakatmu.

Selain itu, perhatiin juga prospek kerjanya, apakah menjanjikan dan gimana tingkat persaingannya.

Melansir laman Quipper dan Universitas Pasundan, ada beberapa jurusan kuliah yang menjadi favorit buat anak IPS yang bisa lo jadiin referensi sebelum menentukan tujuan, guys.

Yuk kita simak!

Baca Juga: 10 Jurusan yang Lulusannya Bakal Banyak Dibutuhin pada 2025 Mendatang

1. Hubungan Internasional

Untuk jurusan kuliah Hubungan Internasional atau sering disingkat HI ini menjadi salah satu yang favorit bagi anak IPS. Jurusan HI banyak diminati oleh anak-anak jurusan IPS karena dianggap menjanjikan prospek masa depan yang bagus.

Banyak profesi yang tergolong prestisius di mata masyarakat dijabat oleh lulusan HI seperti diplomat, konsultan imigrasi, wartawan internasional, dan konsultan politik.

Selama kuliah di Jurusan HI, kamu akan diberikan materi yang nggak jauh-jauh dari hubungan internasional antar negara seperti hukum internasional, perdagangan luar negeri, dan lain sebagainya.

2. Psikologi

Jurusan Psikologi adalah ‘Jurusan Kedokterannya’ anak IPS. Setelah lulus S1, kamu bisa melanjutkan ke jenjang S2 profesi dan menjadi seorang psikolog untuk membuka praktik konsultasi secara mandiri.

Bagaimana kalau kamu hanya lulus S1 Psikologi saja? nggak perlu cemas karena kamu bisa bekerja sebagai staf HRD di perusahaan dari berbagai bidang industri, mulai dari pendidikan, kesehatan, pariwisata, manufaktur, dan lain-lain.

Di jurusan ini, kamu bisa memilih konsentrasi ilmu Psikologi Industri, Klinis, Anak, dan Perkembangan.

Source : Quipper Campus

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest