Follow Us

Wawancara Eksklusif Rendy Pandugo: Ada Apa di EP 'See You Someday'?

Bagas Rahadian - Minggu, 31 Januari 2021 | 09:12
Ada Apa di EP 'See You Someday'?

Ada Apa di EP 'See You Someday'?

HAI Online.com - Selang hampir setahun setelah rilisan EP terakhirnya, solis Indonesia Rendy Pandugo kembali merilis mini album berjudul “See You Someday” pada 29 Januari 2021.

Buat yang ngikutin proses kreatif Rendy Pandugo sejak 2020 lalu, pastinya tau dengan sejumlah rilisan single seperti 'Mr. Sun' dan 'Home'.

Dua single bernuansa mellow dan kontemplatif itu pun mengarah ke EP baru Rendy Pandugo kali ini. Bisa dibilang, dua single itu pun menjadi penggalan kisah yang digenapi secara utuh di EP 'See You Someday'.

Baca Juga: Beragam Barang Memorabilia Beastie Boys Dilelang, Termasuk Sejumlah Penghargaan Musik

HAI pun berkesempatan buat ngulik lebih jauh seluk-beluk mini album ini langsung dari si empunya EP. Berikut wawancara HAI dengan Rendy Pandugo.

Tepat hari ini lo melepas 'See You Someday', Congrats! Kenapa judulnya 'See You Someday'? Apakah ini kalimat yang personal buat lo?

Rendy: 'See You Someday' sebenarnya mencerminkan kerinduan gue dengan temen-temen, fans, dan tentunya manggung. Terutama sih manggung yang memang susah banget didapet sekarang ini.

Lagu yang di-jago-in di EP ini apa aja, nih?

Rendy: Fokus single-nya adalah 'FAR'. Single ini gue bikin bersama Teddy Adhitya. Ini pertama kalinya gue menciptakan lagu bareng Teddy.

Lagu sedih sih emang lagu satu ini, seperti kebanyakan lagu di EP ini.

Proses pengerjaannya sendiri gimana? Apakah mirip dengan album lo di tahun 2017 yang diproses di Stockholm, Swedia?

Rendy: Untuk produksinya semua dilakukan di sini (Indonesia). Kecuali untuk part mixing dan mastering, diproses masing-masing di Stockholm dan New York.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest