Follow Us

Beberapa Film Ini Ngingetin Social Distancing Tapi Versi Romantis

Annisa Putri Salsabila - Senin, 30 Maret 2020 | 19:44
Adegan di Film Five Feet Apart
filmaffinity.com

Adegan di Film Five Feet Apart

Hai-Online.com- Pada 20 Maret 2020, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengganti istilah Social Distancing dengan Physical Distancing.

Awalnya social distancing dicetuskan sebagai sebuah cara untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Baca Juga: Demi Warga Patuhi Lockdown, Polisi India Pake Helm Corona Saat Bertugas

Hal yang mencakup social distancing di antaranya ialah menjaga jarak fisik 1-2 meter dengan orang lain dan ngehindarin kerumunan.

Alasan WHO ganti istilah ini untuk mengklarifikasi kalo ada perintah tinggal di rumah untuk nyegah penyebaran virus corona. Akan tetapi dengan begitu bukan berarti seseorang mutus kontak sama orang lain secara sosial.

Tapi kata-kata ini akhirnya uda berbekas di hati para netizen di belahan dunia.

Ngomongin soal jaga jarak alias social distancing jadi keinget sama film-film yang udah lama tayang di bioskop ataupun di platform perfilman yang rupanya ada kemiripan diantaranya, yang bikin kita akhirnya tertarik untuk menontonnya lagi.

Selain film-film yang nyambung banget sama keadaan sekarang yaitu wabah coronavirus, belakangan ini juga semua orang akhirnya nonton lagi film-film lama yang punya korelasi dengan virus-virus yang berbahaya di dunia seperti contohnya 'Contagion', World War Z, dll.

Baca Juga: Nekat Cari Pokemon Saat Lockdown, Kakek 77 Tahun Ini Diciduk Polisi

Tapi, daripada kita dibikin takut sendiri sama film-film tegang begitu hehe, mending kita nonton versi romantisnya aja, yang sama-sama berhubungan dengan jaga jarak satu sama lain.

Beberapa film yang nyeritain soal Social Distancing diantaranya:

1. Five Feet Apart (2019)

Halaman Selanjutnya

1 2 3 4

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest