Follow Us

Walau Nggak Berpenghuni, 5 Ghost Town Ini Ternyata Punya View Indah!

Syifa Nuri - Kamis, 06 Juni 2019 | 10:30
Craco

Craco

HAI-Online.com - Di film atau TV, sering banget kita ngeliat tempat-tempat yang nggak berpenghuni jadi salah satu settingnya. Misalnya, di film post-apokaliptik yang membuat manusia udah sesedikit itu.

Tapi tahu nggak sih lo sob, ternyata tempat-tempat nggak berpenghuni kayak di film tuh ada juga lho, di dunia nyata. Di seluruh dunia, ternyata banyak banget tempat yang nggak dihuni sama manusia sama sekali.

Hampir semuanya terletak di tempat yang cukup terpencil. Dengan akses yang kadang susah banget dicapai.

Baca Juga: 3 Kisah Hantu di Sekolah yang Serem Banget, Sampai Masuk Berita!

Makanya, ada tempat yang disebut ghost town ini yang benar-benar terabaikan, tapi ada juga yang diubah jadi tujuan wisata keren dengan view yang super cantik.

Berikut 5 di antaranya:

Craco, Italia

Area historis ini udah ada sejak 540 SM saat orang Yunani pindah dari Metaponto.

Selama berabad-abad, daerah yang dulunya bernama Montedoro ini berkembang banget dengan adalah sebuah universitas, 4 plaza besar, dan populasi yang terus bertambah.

Tapi, pada 1656 wabah datang dan menyerang populasi warga. Membuat kejatuhan lokasi ini dimulai. Dan pada 1892-1922 para warga mulai bermigrasi ke Amerika Utara.

Kini, Craco populer sebagai tempat wisata dan sering digunakan jadi set film terkenal macam Quantum of Solace dan The Passion of The Christ.

Source : BoredPanda

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest