Follow Us

Dulu Rihanna Nekat Pegang Piala Dunia, Kini Salt Bae Tersandung Kontroversi yang Sama

Al Sobry - Rabu, 21 Desember 2022 | 13:00
Dulu Rihanna Nekat Pegang Piala Dunia, Kini Salt Bae Tersandung Kontroversi yang Sama

Dulu Rihanna Nekat Pegang Piala Dunia, Kini Salt Bae Tersandung Kontroversi yang Sama

HAI-Online.com - Nusret Gokce alias Salt Bae lagi kena omongan netizen karena dianggap melanggar aturan FIFA soal memegang trofi Piala Dunia 2022 yang baru saja dimenangkan timnas Argentina.

Chef terkenal asal Turki itu pun menuai kontroversi karena upayanya yang secara mengejutkan turun ke lapangan Lusail Iconic Stadium, Qatar saat Argentina merayakan gelar juara dunia.

Nggak cuma turun ke lapangan, Salt Bae juga mulai menghampiri satu per satu para pemain Argentina yang dikenalnya untuk ikut juga menumpahkan kegembiraannya.

Baca Juga: Ujung Bumi Telah Ditemukan Ilmuwan, Di mana kah Tepatnya dan Apa Fungsinya?

Namun, ketika merayakan gelar juara, Salt Bae melakukan aksi yang dianggap tak pantas. Ia dengan serta merta memamerkan foto selfie dengan pemain sambil memegang medali, menggigit dan bahkan ketika mengincar pemain utama Argentina, Lionel Messi, Salt Bae kedapatan memegang trofi Piala Dunia yang sakral.

Salt Bae Kok jadi mirip bang Jaja ya, Apaan tuh?

Salt Bae Kok jadi mirip bang Jaja ya, Apaan tuh?

Berdasarkan regulasi FIFA, trofi Piala Dunia FIFA asli hanya boleh disentuh dan dipegang oleh sekelompok orang saja, diantaranya para pemenang/pemain, tim official, pemimpin negara dan, mantan pemenang Piala Dunia, serta petinggi FIFA.

Sayangnya, Salt Bae yang bukan bagian dari sekelompok orang terpilih itu berhasil lolos memegang, mencium, bahkan melakukan selfie secara sembarangan bersama trofi Piala Dunia.

Rupanya juga hal kontroversial serupa pernah terjadi pada Piala Dunia 2014, dimana penyanyi Amerika Serikat, Rihanna sempat dikecam publik lantaran ikut mengangkat trofi Piala Dunia yang saat itu dimenangkan Jerman.

Baca Juga: Rihanna Rilis Single Baru 'Lift Me Up' Untuk Film Black Panther: Wakanda Forever 2022!

Rihanna mendapatkan kesempatan yang mungkin membuat banyak orang iri. Ia memegang trofi Piala Dunia 2014 sambil dicium dua pemain Jerman, Podolksi dan Sebastian Schweinsteiger.

Namun, kejadian kontroversi itu pun pada akhirnya cuma menguap begitu saja dan tidak ada sanksi apapun yang terjadi. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest