Follow Us

Turis Indonesia Bikin Jadwal Keberangkatan Kereta Shinkansen Terlambat, KBRI Beri Peringatan

Bayu Galih Permana - Kamis, 02 Januari 2020 | 16:00
Turis Indonesia di Jepang yang membuat jadwal keberangkatan kereta Shinkansen terlambat.
TWITTER/KONDEKTURBUS_

Turis Indonesia di Jepang yang membuat jadwal keberangkatan kereta Shinkansen terlambat.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan unggahan akun Twitter @kondekturbus_ terkait video turis Indonesia yang membuat jadwal keberangkatan kereta Shinkansen di Jepang.

Dalam video berdurasi 1 menit 32 detik tersebut, terlihat sejumlah turis Indonesia mencoba untuk berfoto dengan latar kereta Shinkansen yang hendak berangkat.

Beberapa dari mereka terlihat berada di garis kuning yang merupakan batas aman, bahkan ada juga yang menyandarkan tangan di pembatas platform dan kereta.

Wisatawan-wisatawan asal Indonesia ini pun akhirnya berpindah tempat setelah masinis memberi peringatan melalui klakson kereta.

Baca Juga: Viral Video Mobil BMW di BSD Hanyut Terbawa Banjir, Berhasil Selamat setelah Nyangkut di Pohon

Nggak cuma membahayakan diri mereka sendiri, tindakan tersebut diketahui juga mengakibatkan jadwal keberangkatan Shinkansen menuju Tokyo terlambat 10 menit, padahal Jepang selama ini dikenal sebagai negara yang disiplin dalam hal waktu.

"Cuma warga +62 yang bisa bikin Shinkansen telat dan mengacaukan seluruh jadwal kereta," tulis @kondekturbus_ dalam keterangan video tersebut.

Tindakan itu pun menarik perhatian Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo yang kemudian langsung memberi peringatan supaya WNI mengikuti tata tertib dan peraturan setempat ketika mereka berlibur ke Jepang.

Baca Juga: Terima Laporan Pelanggaran Nilai dan Norma, Pemprov DKI Jakarta Nggak Beri Izin DWP Digelar Tahun Ini

"Bagi WNI yg sedang berlibur di Jepang, harap mengikuti tata tertib & peraturan di Jepang. Aparat setempat memiliki hak sepenuhnya untuk menahan WN Asing yg melanggar ketertiban maupun hukum Jepang. Mari kita jaga nama baik Indonesia," tulis KBRI Tokyo melalui Twitter resminya.

Semoga kejadian serupa nggak terulang lagi ya ke depannya sob! Nggak cuma bikin malu, tapi juga berdampak buruk bagi WNI lain yang hendak masuk ke Jepang. (*)

Source : Twitter

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest