Nggak Pakai Moge, Andre Taulany dan Surya Insomnia Touring Pakai Motor Listrik Electrum: Seru Juga!

Kamis, 24 November 2022 | 11:01

Andre Surya Jajal Moror Listrik

HAI-Online.com -Kerap melakukan touring pakai motor gede bareng anggota The Prediksi, justru kali ini Andre dan Surya menjajal motor listrik yang menjadi highlight transportasi KTT G20 di Bali kemarin.
Yap, komedian dan host Andre Taulany dan Surya Insomnia yang juga dikenal sebagai anggota dari The Prediksi, klub motor yang digagas Andre beranggotakan komedian dan aktor kawakan, ternyata mau juga menjajal motor listrik bareng bos Electrum, Pandu Sjahrir di Bali.
Perlu diketahui bersama, Electrum merupakan perusahaan patungan besutan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), di mana pada ajang KTT G20 di Bali kemarin, brand ini resmi ditunjuk sebagai penyelenggara kendaraan listrik yang menyediakan shelter motor listrik untuk mobilisasi para peserta G20 di area Nusa Dua, Bali.
Baca Juga: Jajal Motor Listrik ALVA One, Jujuk Margono: Nggak Perlu Mikirin Kabel Putus...
"Sebagai pionir kendaraan listrik di Indonesia, selain berkomitmen membangun ekosistem kendaraan listrik, paralel kami ingin mendorong gaya hidup yang berkelanjutan dan ramah lingkungan kepada masyarakat melalui berbagai upaya, termasuk salah satunya melalui edukasi," ucap Pandu Sjahrir selaku Direktur Utama Electrum belum lama ini.
Edukasi yang dimaksud Pandu antara lain memberikan pemahaman tentang ekosistem kendaraan listrik dan gaya hidup berkelanjutan yang dibangunnya bersama brand lokal Electrum.
"Kami ingin mengajak masyarakat untuk terlibat dan mengadopsi penggunaan kendaraan listrik, untuk mencapai visi kami dan rekan kami GoTo, yaitu zero emission pada tahun 2030. Hal ini juga sejalan dengan prioritas utama Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan transisi energi guna mencapai Net Zero Emission,” lanjut Pandu.
Untuk upaya edukasi inilah Electrum menggandeng konten kreator sekaligus komedian, Andre Taulany dan Surya Insomnia, agar dapat mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, terutama peran dan manfaat kendaraan listrik kepada masyarakat luas.
Konten edukasi motor listrik tersebut telah tayang di channel dua publik figur dan khusus untik kalian, HAI beberin beberapa momen keseruan Andre dan Surya saat melakukan uji coba dan touring menggunakan motor listrik di Bali.
Jadi, setibanya di Bali, Andre dan Surya disambut oleh Pandu Sjahrir, CEO Electrum bareng beberapa mitra driver Gojek sebelum akhirnya menjajal performa motor listrik.
Pandu turut menjelaskan, saat ini Electrum, sebagai pionir yang membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Ekosistem yang dibangun antara lain membuatkan infrastruktur dari hulu ke hilir secara terintegrasi sehingga masyarakat dapat memakai kendaraan listrik dengan menikmati ketersediaan berbagai fasilitas pendukungnya.
Selain menjadi motor listrik resmi di kegiatan KTT G20 di Bali, masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan motor listrik melalui layanan GoRide Electric di aplikasi Gojek yang beroperasi di area Jakarta Selatan.
Tak hanya itu, Andre dan Surya juga melihat proses penggantian baterai motor listrik, sebagai fasilitas yang wah nagi para penggunanya.
Baca Juga: The Prediksi Bakal Manggung di Soundrenaline, Imam Darto: Ngapain Sih Gini-gini Guys?
Andre dan Surya yang menjajal motor listrik di jalanan pun sempat terpana, bahwa di tengah perjalanan, keduanya meminta mitra driver Gojek untuk mengantarkan mereka melihat proses penukaran baterai motor listrik.

Ganti baterai motor

Dengan sigap, mitra driver Gojek mempraktekkan cara menukar baterai yang cepat dan mudah dengan konsep swap and go yang memakan waktu kurang dari 2 menit saja.
Cara ini jelas dapat menghemat biaya operasional karena sudah tidak perlu lagi menghabiskan wakru mengantre bensi atau membayar BBM bahkan melakukan servis motor seperti penggantian oli dan aki.
Andre, Surya, dan rombongan pun tidak berhenti di pergantian baterai yang cepat, mereka jugamelanjutkan perjalanan touring dari daerah Seminyak, menuju area pantai Melasti, Uluwatu yang banyak tanjakan dan turunan.
“Seru ya motoran pakai ini ya, tenaganya gede kan? Tadi masuk turunan, tanjakan, kuat banget, keren. Biasanya kalau bawa motor kecil (naik tanjakan) kita musti ancang-ancang dulu kasihspeed, nah kalau ini nggak!” komen Surya ke Andre ketika tiba di pantai Melasti.
Selesai touring dan mencoba berbagai medan yang berbeda di Bali, Andre dan Surya menyadari ketangguhan dan manfaat dari menggunakan motor listrik ternyata juga menyelamatkan lingkungan, terutama karena kecilnya emisi yang dikeluarkan selama perjalanan yang dapat membuat udara menjadi lebih segar.
“Buat kalian semua, ayo ikutan pake motor listrik, demi lingkungan yang lebih baik, buat anak-anak kita juga nanti," pesan Andre.
Akhirnya sebagai bagian dari penyelamatan lingkungan, Andre dan Surua diajak kuga untuk menanam mangrove.di Kawasan Hutan Arboretum Mangrove, Jalan Raya Pelabuhan Benoa, Nusa Dua.
Kegiatan penanaman mangrove ini dilakukan dalam rangka syukuran pencapaian target jarak tempuh Go Ride Electric 4 juta kilometer dalam waktu 8 bulan, jauh melampaui target sebelumnya yakni 1 juta kilometer tercapai di akhir tahun. Ini menandakan tingginya antusiasme masyarakat terhadap penggunaan motor listrik.
Andre dan Surya terlihat antusias dalam aktivitas menanam mangrove yang baru pertama kali dilakukan.
Bagaimana, kamu sendiri tertarik nggak untuk mulai gaya hidup yang lebih ramah lingkungan? Atau udah siap pakai motor listrik dari rumah ke tempat nongkrong kamu? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya